Sering Main Ponsel Hingga Larut Malam? Ini Perubahan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kalian

Bagikan Artikel Ini:

 

Sering main ponselBERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Aktifitas kita yang sering main ponsel, bahkan hingga larut malam ternyata ikut mempengaruhi fisik atau tubuh kita.
Bahkan, dari beberapa informasi yang didapat dari akun Instagram yuktetapsehat, diketahui ada sekira 4 perubahan dalam tubuh kita, yang dirasakan Ketika sering main ponsel hingga larut malam.

Berikut ini sejumlah perubahyan dalam tubuh yang dirasakan

  1. Kehilangan penglihatan, strabismus

Berbaring dengan telepon pada jangka waktu lama dan sangat dekat dengan mata bisa menyebabkan kelelahan.

Jika lampu dimatikan, maka ponsel menjadi satu-satunya sumber cahaya yang akan terus mengiritasi mata, yang lebih mengiritasi mata daripada ketika lampu dinyalakan, membuatnya lebih mudah bagi mata untuk mengering dan kelelahan.

Karena itu, jika Anda berbaring dan menonton ponsel Anda dan menemukan bahwa penglihatan Anda telah menurun, atau bahkan ketika Anda memiliki strabismus, Anda harus berhenti bermain ponsel di malam hari.

  1. Nyeri Serviks

Ketika Anda berbaring dalam jangka waktu yang lama, bisa menyebakan rasa sakit pada tulang belakang leher.

Vertebra serviks terasa menyakitkan, dan Anda mungkin mengalami spondylosis serviks, atau tulang belakang leher salah tempat dan tertekan ke saraf kita, yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Karena itu, begitu Anda merasakan nyeri leher rahim dan ketidaknyamanan leher, Anda harus segera berhenti berbaring dan bermain dengan ponsel Anda.

  1. Kualitas tidur menurun

Berbaring pada malam hari sambil memegang ponsel ternyata akan memengaruhi kualitas tidur Anda. Jika itu sudah menjadi rutinitas Anda, maka bisa berdampak negatif pada kehidupan Anda, karena Anda akan memiliki ketergantungan pada ponsel. Oleh karena itu, Anda hanya perlu berhenti bermain ponsel, dan mulailah tidur pada waktu yang tepat.

  1. Wajah berjerawat, dan berbintik-bintik

Berbaring sambil bermain ponsel pada malam hari akan membuat efek radiasi pada bagian kulit tertentu. Cahaya ponsel akan membuat melanin kulit Anda rusak, dalam hal ini akan memunculkan bintik-bintik. Selain itu, jika tubuh tidak beristirahat akan membuat ganguan endokrin dalam tubuh, yang paling umum bisa menyebabkan jerawat pada kulit wajah. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.