Diskominfo Bolmong Permudah Masyarakat Melihat Seleksi Balon Sangadi

Bagikan Artikel Ini:
Diskominfo Bolmong Permudah Masyarakat Melihat Seleksi Balon Sangadi

Jalannya seleksi tertulis bakal calon Sangadi

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bolmong, permudah masyarakat di 13 desa melihat jalannya seleksi bakal calon (Bakal) Sangadi atau kepala desa.

Jalannya seleksi wawancara dan pidato balon sangadi oleh Diskominfo Pemkab Bolmong difasilitasi dengan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube resmi Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Dengan disiarkan secara live streaming melalui YouTube, masyarakat bisa melihat dan mendukung balon Sangadi andalannya tanpa harus datang langsung ke Lolak,” ungkap Kepala Diskominfo Bolmong, Marief Mokodompit, Rabu (22/0/12/2021), di Lolak.

Selain itu, dengan fasilitas live streaming yang difasilitasi pihaknya, sekaligus mencegah kerumunan masyarakat.

“Karena situasi sekarang yang masih dalam masa pandemi covid-19,” ucap Marief.

Marief pun menegaskan, pihaknya siap mendukung tahapan hingga pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang dijadwalkan berlangsung bulan Februari 2022 mendatang.

“Tentunya dukungan yang dimaksud berupa penyebarluasan informasi yang mempermudah akses masyarakat, termasuk dengan melibatkan media partner,” demikian Marief.

Diketahui, sebanyak 87 orang bakal calon Sangadi dari 13 desa menjadi peserta dalam seleksi balon Sangadi tersebut.

Seleksi balon Sangadi itu sendiri, diikuti oleh 13 desa yang memiliki balon lebih dari lima orang, dan berlangsung sejak Senin hingga Rabu, 20-22 Desember 2021. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.