Waspada Cuaca Ekstrim, Warga Diminta Tidak Keluar Rumah Saat Hujan dan Angin Kencang

Bagikan Artikel Ini:

 

Waspada Cuaca EkstrimBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu meminta agar warga bisa waspada cuaca ekstrim yang terjadi selama beberapa waktu belakangan.

Bahkan, untuk waspada cuaca ekstrim tersebut, warga Kotamobagu diminta untuk tidak keluar rumah saat terjadi hujan deras disertai dengan angin kencang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kota Kotamobagu Alfian Hasan kepada awak media. “Beberapa hariu terakhir terjadi cuaca ekstrim di wilayah Kota Kotamobagu, untuk itu dihimbau kepada warga agar tidak keluar rumah saat hujan deras yang diserrtai dengan angin kencang,” ungkap Alfian Hasan.

Selain itu, Alfian Hasan juga meminta agar warga lebih berhati – hati saat mengendarai kendaraan. “Saat tengah mengendarai kendaraan dan terjadi angin kencang, agar bisa lebih waspada, jangan sampai ad apohon tumbang akibat tiupan angin tersebut,” tambahnya.

Untuk warga yang berada di bantaran sungai, Alfian Hasan meminta agar mewaspadai meluapnya air sungai Ketika hujan deras terjadi. “Waspada juga akan tanah longsor, serta anak – anak untuk tidak bermain di selokan. Ini untuk mencegah dari hal – hal yang tidak kita inginkan Bersama,” tuturnya.

Kepada warga, Alfian Hasan juga mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan, sebab itu bisa menyebabkan  banjir. “Buang sampah di tempat yang telah disediakan. Jangan membuang sampah di selokan, sebab itu salah satu penyebab terjadinya banjir, akibat selokan yang tersumbat karena sampah,” paparnya.

Diketahui, dalam beberapa waktu belakangan, kerap terjadi hujan deras yangt disertai angin kencang di wilayah Kota Kotamobagu., Bahkan, belum lama ini sejumlah pohon yang ada di beberapa ruas jalan di Kota Kotamobagu tumbang akibat terpaan angin yang begitu kuat. Beruntung, saat terjadi pohon tumbang tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.