Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong
BERITATOTABUAN COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (14/12/2021), hadiri launching pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk petani di wilayah tersebut cluster padi, jagung, bawang merah dan kentang, di d’Talaga Resto.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Darwisman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Bupati Yasti dalam peluncuran KUR Cluster Pertanian itu.

“Bupati Bolmong dengan sangat luar biasa bersinergi, berkolaborasi dengan OJK dan seluruh pimpinan perbankan,” ucap Darwisman.

Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong

Dikatakan Darwisman, program yang baru dilaunching itu adalah program luar biasa dan bisa memberikan dampak positif bagi para petani di Bolmong.

“Mengapa sangat luar biasa?! Karena ada Rp 350 miliar yang akan disalurkan selama dua tahun, yaitu Rp 175 miliar untuk 2022 dan akan disalurkan Rp 175 miliar juga pada tahun 2023. Untuk luas lahan yang sangat besar yaitu tahun 2022 dan 2023 untuk padi sebesar 7.680 hektar dan jagung sebesar 8.123 hektar untuk tahun 2022 dan 2023,” kata Darwisman.

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati Yasti menegaskan pihaknya serius dalam berkolaborasi dengan OJK, Perbankan nasional dan Perbankan daerah, serta Jasindo, PT. Japfa Comfeed dan PT. Pupuk Kaltim.

Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong

Yasti juga menjelaskan bahwa luas lahan jagung di Bolmong bahkan lebih besar dari data yang dimiliki OJK.

“Karena luas lahan, jagung yang tercatat di OJK adalah gambaran lahan kosong, sementara lahan yang ada bahkan lebih luas lagi, dimana jagung juga ditanami di bawah pohon kelapa,” jelas Yasti.

Yasti pun berharap, hadirnya PT. Japfa Comfeed mampu menjaga harga jual jagung tetap stabil. Demikian pula dengan ketersediaan pupuk, Yasti berharap hadirnya PT. Pupuk Kaltim dapat membantu ketersediaan pupuk.

Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong

Diketahui, kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Direktur Pemasaran Bank Sulut-Go, Komisaris Bank Sulut-Go, Kepala Cabang Bank Mandiri Kotamobagu, Kepala Cabang Bank BRI dan Kepala Cabang Bank BNI 46. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.