Bersama Forkopimda Kotamobagu, Wali Kota Tatong Bara Hadiri Raker Pemerintah se Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Bersama Forkopimda KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH bersama Forkopimda Kotamobagu mengikuti Rapat Kerja (Raker) bersama Pemerintah se-Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022, bertempat di ruangan Mapalus Kantor Gubernur, Rabu 19 Januari 2022 pagi tadi.

Bersama Forkopimda Kotamobagu, rapat kerja tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur, Steven Oktavianus E Kandouw, dan dihadiri oleh kepala daerah, yang terdiri dari Bupati dan Wali Kota serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda se Sulawesi Utara.

Dikteahui dalam rapat kerja tersebut, sejumlah isu strategis dibahas dalam pada pertemuan yang melibatkan hamper seluruh pelaku kepentingan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, dimana salah satunya adalah percepatan realisasi anggaran, realisasi vaksinasi, pemulihan ekonomi pasca pandemi, infrastruktur dan stabilitas daerah, serta kesiapan untuk mendukung sejumlah agenda akbar di Provinsi Sulut, nasional bahkan internasional pada 2022.

Rapat tersebut mengangkat tema, mempercepat pemulihan ekonomi daerah melalui reformasi sosial, ketahanan pangan dan pembangunan infrastruktur. Dimana, keberadaan rapat tersebut cukup penting, dan sangat strategis dalam membahas sejumlah perkembangan terkini dalam berbagai sector yang ada di tengah – tengah masyaraka.

Seluruh peserta rapat, baik Pangdam XIII/Merdeka, Kajati Sulut, Kapolda Sulut, Kepala Kantor Bank Indonesia Sulut mendengarkan pemaparan materi terkait masing-masing tema yang diangkat. Kegiatan ditutup dengan pemaparan Gubernur Sulut mengenai kinerja pembangunan Sulut 2021 dan Rencana Kerja 2022.

Wali Kota, Tatong Bara turut menandatangani sembilan komitmen bersama bupati/wali kota se-Sulut, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw menandatangani sembilan komitmen bersama dengan Pemprov terkait rencana kerja pada 2022. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.