Rp 35 Miliar Dianggarkan Untuk Bangun Infrastruktur di Boltim Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Rp 35 Miliar DianggarkanBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dana sekira Rp 35 miliar dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto SSos MSi, tahun ini, untuk membangun infrastukrur di daerah tersebut.

Adapun tender untuk pelaksanaan kegiatan pada dana sekira Rp 35 miliar dianggarkan Pemkab Bolmong Timur tersebut akan dimulai pada pertengahan triwulan I tahun anggarean 2022 ini, dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD tahun 2022.

Hal itu sebagaimana diungkapkan olehj Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan (PUPR) Kabupaten Boltim, Harris Pratama Sumanta ST, seraya mengatakan, dari Rp 70 miliar total anggaran pada Dinas PUPR Boltim, separuh lebih dialokasikan untuk infrastruktur seperti peningkatan jalan, dan pembangunan jaringan air bersih.

“Sekitar Rp 35 miliar untuk peningkatan jalan. Tender, paling lambat bulan Februari. Untuk air bersih ada sekitar Rp 9 miliar, itu mencakup di wilayah KecamatAn Nuangan dan Tutuyan” ujar Haris. Senin 10 Januari 2022.

Lanjutnya juga, beberapa titik pembangunan infrastruktur diantaranya adalah peningkatan jalan Tutuyan Togulu sebesar Rp 2,5 miliar, jalan Tutuyan Pasar Rp 10,3 miliar dan jalan Jiko Molobog 1,5 miliar rupiah.

Sementara yang lainnya, seperti penataan ruang terbuka hijau di Lapangan Pondabo dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar dan pembangun Rudis Bupati dan Wakil Bupati tahap satu senilaj Rp 6,3 miliar juga akan segera ditender.

“Untuk lapangan Pondabo, sebelum pembangunannya kami akan berkonsultasi dengan BPKP. Masalahnya, lapangan itu sudah pernah dibangun,” terangnya.

“Selain akses menuju tempat pariwisata, konsentrasi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo saat ini adalah pembangunan wajah ibukota Kabupaten Boltim,” tutupnya. (Iki)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.