Temui Rektorat UDK, Ini Yang Dibahas Wali Kota Tatong Bara Untuk Kemajuan Pendidikan Tinggi di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Temui Rektorat UDKBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Wali Kota Kotamobagu terhadap dunia Pendidikan, terus ditunjukkan saat temui rektorat UDK atau Universitas Dumoga Kotamobagu, di rumah dinas Wali Kota, pada Jumat 7 Januari 2022 pagi tadi.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat temui rektorat UDK diketahui ikut didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah atau BPKAD Kota Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MPd.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah atau BPKAD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus, ada beberapa hal yang dibicarakan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu atau UDK DR Ir Agus Soepandi Soegoto SE MSi, bersama jajaran Wakil Rektor UDK pagi tadi. “Ada banyak hal, terkait dengan kemajuan pendidikan, utamanya UDK sebagai salah satu perguruan tinggi di daerah ini yang dibicarkan ibu Wali Kota bersama dengan jajaran rektorat pada pertemuan itu,” ungkap Pra Sugiarto Yunus.

Adapun salah satu hal mendasar yang dibahas Wali Kota bersama dengan jajaran Rektor dan Wakil Rektor UDK, adalah soal operasional gedung, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau kuliah dari mahasiswa.”Ikut juga dibahas dalam pertemuan itu, soal pinjam pakai Gedung dari pemerintah kepad Universitas Dumoga Kotamobagu, yang lokasinya di eks kantor daerah di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Pra Sugiarto Yunus, dalam pembicaraan itu juga, ikut dibahas soal rencana kerja sama antara Universitas Dumoga Kotamobagu terkait dengan pengembangan sumber daya dan teknoologi, leat Pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Dimana, soal Pengembangan Sumber Daya dan Teknologi melalui Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat ini akan dituangkan lewat Memorandum of Undestanding atau MoU Bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak UDK,’ tuturnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.