Terima Carateker Pengurus, Wali Kota Tatong Bara : KNPI Adalah Rumah Besar Pemuda Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Terima Carateker PengurusBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat 7 Januari 2022 pagi tadi sekira pukul 10.15 WITA, terima carateker pengurus KNPI Kota Kotamobagu, yang telah diamanahkan oleh DPD Pengurus KNPI Sulut.

Bertempat di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Carateker DPD KNPI Kota Kotamobagu yang dipimpin oleh Kurniawan Mokodompit, melakukan audience dengan Wali Kota, dalam rangka rencnaan pelaksanaan Musyawarah Daerah atau Musda yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat terima carateker pengurus DPD KNPI Kotamobagu, mengungkapkan rasa bangganya terhadap organisasi yang menjadi tempat berhimpunnya para pemuda se Indonesia tersebut. “KNPI ini adalah rumah besar pemuda Indonesia, yang didalamnya tentu berkumpul seluruh pemuda untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marham Anas Tungkagi, bersama dengan mantan Ketua KNPI Kotamobagu yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Moch Fahri Damopolii SKom ME juga, mengungkapkan harapannya, agar KNPI Kota Kotamobagu kedepan akan lebih menunjukkan eksistensinya dalam hal pemberdayaan pemuda. “Kami tidak menyangka setelah sempat mengalami kevakuman kegiatan di Kotamobagu. KNPI bisa secepat ini kembali bangkit, dan akan segera melaksanakan Musda. Kami berharap kedepan KNPI akan menjadi salah satu motor penggerak pemuda di Kotamobagu, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh seluruh pemuda yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Wali Kota perempuan pertama yang telah menjalankan kepemimpinan di periode kedua itu juga mengungkapkan harapannya, agar KNPI bisa bersatu kedepan, dan menjadi energi positif sebagai tempat berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan, untuk ikut membangun bangsa. “Terutama di Kotamobagu. Harapan kami selaku pemerintah, jajaran pengurus KNPI Kotamobagu, bisa bersinergi bersama dengan pemerintah daerah, dalam rangka mensukseskan seluruh program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, terutama kepada para pemuda di daerah ini,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Kotamobagu, orang nomor satu di Kotamobagu tersebut, menegaskan dukungannya akan pelaksanaan kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat. “Kam sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Musda dalam waktu dekat ini, dan berharap agenda Musda berjalan lancer, tertib, aman serta demokratis, sehingga melahirkan Ketua dan pengurus DPD KNPI Kotamobagu yang berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Carateker DPD KNPI Kotamobagu Kurniawan Mokodompit, didampingi oleh Sekretaris Fiendry Barends serta Bendahara Shandry Hasanudin dan jajaran pengurus lainnya, menegaskan kalau pelaksnaaan Musda akan digelar sebelum tanggal 23 Januari 2022 ini. “Untuk pelaksanaan Musda kita targetkan digelar dalam waktu dekat sebelum tanggal 23 Januari 2022. Seluruh suprastruktur Musda, mulai dari panitia pelaksanaan hingga steering commite telah siap secara keseluruhan,” imbuhnya.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.