Pasar Matongkad Akan Dioperasikan Kembali

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Matongkad Akan Dioperasikan Kembali

Pasar Matongkad Akan Dioperasikan Kembali

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan akan mengaktifkan pasar yang ada di Kecamatan Motongkad, Desa Motongkad untuk peningkatan ekonomi pedesaan.

Kepala Disperindagkop-UKM Boltim Ir. Muhammad Yahya mengatakan, dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan berupaya untuk mengaktifkan kembali pasar yang berada di Desa Motongkad.

“Untuk lebih meningkatkan ekonomi di pedesaan, maka mulai tahun ini kami akan mengoptimalkan kembali pasar yang ada di motongkad. Sekarang kami sedang melakukan pengkajian terkait apa yang menjadi kendala. Insya Allah optimis kita buka kembali Pasar untuk kelangsungan ekonomi masyarakat,” terang Yahya., Jumat 25 Februari 2022.

Lanjutnya juga, untuk pasar yang terkendala air bersih serta prasarana lainnya akan diupayakan untuk dilengkapi agar masyarakat betah untuk beraktifitas di Pasar masing-masing. Harapan Bupati Boltim Sam Sahrul Mamonto S.Sos, M.Si, semua pasar di Boltim kiranya harus dimanfaatkan agar ekonomi masyarakat desa akan lebih maju sebagaimana harapan yang dituangkan dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Akan hal itu, sudah menjadi tanggung jawab kami dalam memajukan industri pasar yang ada di semua kecamatan. Jika pasar difungsikan sebagaimana mestinya, maka ekonomi masyarakat akan terus meningkat dan tentunya sejahtera, maju dan bersinar sesuai harapan dan cita-cita pak bupati Sam Sahrul Mamonto dalam memimpin daerah,” tutupnya. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.