H2M Wafat, Yasti : BMR Kehilangan Salah Satu Tokoh Yang Memiliki Pengabdian Tanpa Henti

Bagikan Artikel Ini:
H2M Wafat, Yasti : BMR kehilangan salah satu tokoh yang memiliki pengabdian tanpa henti

Ucapan Duka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow atas wafatnya Hi Herson Mayulu SIP / Foto : Dinas Kominfo Bolaang Mongondow

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Salah satu tokoh nasional asal Bolmong Raya, Haji Herson Mayulu (H2M) telah wafat, Minggu (17/04/2022).

Kabar tersebut memberikan duka yang mendalam kepada tokoh-tokoh dan masyarakat BMR, termasuk Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Secara pribadi, keluarga , jajaran Pemkab Bolaang Mongondow, saya mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya Almarhum Bapak Hi. Herson Mayulu,” ucap Yasti.

Diungkapkan Yasti, kepergian H2M membuat Sulawesi Utara lebih khusus BMR kehilangan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh dan pengabdian tanpa henti.

“Hi. Herson Mayulu adalah bagian terpenting dari pengembangan dan pembangunan di BMR dan Sulawesi Utara pada umumnya,” kata Yasti.

Almarhum H2M, kata Yasti, adalah sosok yang tegas namun disisi lain memilliki kesahajaan yang patut dijadikan sebagai contoh.

“Secara pribadi, Hi. Herson Mayulu bagi saya bukan hanya sebagai kakak, senior , partner dalam politik. Tapi lebih dari itu, Beliau juga secara tidak langsung adalah guru politik bagi saya,” kata Yasti.

Dalam politik, lanjut Yasti, almarhum adalah salah satu sumber inspirasinya sebagai politisi.

“Hi. Herson Mayulu telah mengajarkan secara langsung pengalamannya kepada kita menjadi politisi yang memiliki kesabaran ketika dikucilkan, memilki daya juang politik yang tak pernah padam sampai akhirnya berhasil dan memiliki posisi politik yang penting dan strategis,” ujar Yasti.

Yasti pun mengakui, sosok almarhum H2M adalah sosok yang tegas tapi tetap bersahaja.

“Beliau telah berpulang, mendahului kita, Insya Allah segala amal perbuatan beliau diterima disisi Allah SWT. Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” doa Yasti.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Editor : Junaidi Amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.