Pengawas SD di Boltim Ini Terima Penghargaan Dari Kementerian Pendidikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Rudianto Mamonto saat menerima penghargaan dari kementrian / Foto : Rifki Palengkahu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Salah satu pengawas sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rudianto Mamonto, S.Pd., menjadi peserta terbaik Advokasi implementasi Merdeka Belajar dalam rangka Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Regional IV.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii, ia mengapresiasi Rudianto Mamonto selaku pengawas utusan dari Kabupaten Boltim yang menjadi salah satu peserta terbaik, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Boltim di kanca Nasional. “Iya, pengawas utusan dari Boltim, tentu karena kemampuan dia maka ia menjadi peserta terbaik, ini perlu diapresiasi dan menjadi indikator bagi kita semua bahwa kualitas pengawas di Boltim ini artinya tidak diragukan lagi,” terang Yusri. Kamis 14 April 2022.

Lanjutnya juga, Rudianto yang juga mantan Kepala Sekolah di Jiko Belanga ini telah menunjukkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam merancang dan melaksanakan adanya sosialisasi Kurikulum Merdeka khususnya sekolah dasar. “Karena secara nasional, ketika bicara tingkat nasional pun mereka oleh kementerian dipandang sebagai orang yang mumpuni, sehubungan dengan tugas dan fungsi selaku pengawas, sehingga boleh menjadi peserta terbaik,” ujar Yusri.

“Seseorang yang sudah mampu tampil di kegiatan yang berlevel nasional dan mendapat penilaian baik dari kementerian, ini berarti kualitasnya tidak diragukan lagi,” tambahnya.

Adapun Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menghelat Advokasi Implementasi Merdeka Belajar dalam rangka Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Regional IV.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.