Bupati Sachrul Hadiri Halal BI Halal di Desa Matabulu

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati SSM saat menghadiri Halal bi halal di desa Matabulu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Seska Ervina Mamonto menghadiri Halal Bi Halal di Desa Matabulu Induk, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim. Rabu, 25 Mei 2022.

Kegiatan Halal Bi Halal dipusatkan di Masjid Raya Baitul Makmur Matabulu ini Bupati SSM didampingi Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD Boltim Muhammad Jabir, para Asisten dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menariknya, dihadapan jamaah Halal Bi Halal. Bupati Sachrul Mamonto pada sambutannya, menyampaikan, bahwa dirinya telah menyusun program safari kerja di masing-masing desa. Dan mulai pekan depan kegiatan ini mulai jalan. “Saya bekerja sebagai Bupati dari Desa. Seperti contoh di Desa Matabulu, nah masyarakat disini saya layani dari Desa Matabulu,” kata Bupati.

Artinya, program ini kata Bupati, sebagai langkah mendekatkan pelayanan lagi kepada masyarakat. “Pada kemarin-kemarin saya melayani dari Kantor Bupati di Tutuyan. Kalau sekarang melayani bapak dan ibu dari Desa,” jelas Bupati.

Selama berkantor dari Desa Bupati akan didampingi SKPD seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil guna melayani masyarakat yang butuh identitas seperti Kartu Keluarga maupun KTP. “Selama dua hari saya berkantor di Desa maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus stand by di kantor desa lengkap dengan alat pendukung perekam KTP dan mesin cetak dan lain-lain menjadi kebutuhan kependudukan,” terang Bupati SSM.

Selain itu. Tujuan safari kerj kata Bupati, sekaligus menyerap kebutuhan lain masyarakat. “Selama bekerja dari Desa, saya mengajak masyarakat untuk dialog, kira-kira program apa yang belum terealisasi apakah dari Pemerintah Desa maupun dari Pemerintah Daerah nanti kita dialogkan,”ucap Bupati.

Sembari menambahkan. Safari kerja ini akan kita manfaatkan waktunya dengan baik untuk hal-hal bermanfaat terhadap orang banyak. “Saya kerja dari Desa selama dua hari dan berlaku di semua Desa yang ada di Boltim, sehingga saya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya secara baik,” tutup Bupati.

 

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.