Bupati Sachrul Terima Kunjungan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Terima Kunjungan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo

BERITATOTABIAN.COM, BOLTIM –Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto menerima kunjungan kerja dan silaturahmi dari Bupati Bolmong Yasti Supredjo Mokoagow. Bupati Yasti tak sendiri, ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, para asisten pemkab bolmong dan seluruh Kepala SKPD dan jajaran serta para camat. Rabu (18/05/2022)

Pantauan wartawan, Bupati Yasti bersama rombongan tiba di kediaman Bupati Boltim, rabu, siang, dan diterima langsung Bupati Boltim Sachrul Mamonto di rumah dinas bupati, Desa Tutuyan, bersama para asisten dan jajaran SKPD.

Bupati Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati bolmong yang telah datang melakukan silaturahmi dengan kabupaten Boltim.

“Saya hormati kaka saya, Bupati Bolmong ibu Hj. Yasti Supredjo Mokoagow yang hari ini membawa pasukan hijau lengkap dengan seragamnya,” ujar Bupati Sachrul Mamonto mengawali sambutannya.

Bupati sempat terpukau dengan seragam yang digunakan Bupati Bolmong dan jajarannya yang serba berwarna hijau lengkap dengan atributnya.

Ia pun meminta asisten I pemkab Boltim untuk bisa menjadi inspirasi dan contoh ke Pemkab Bolmong yang serba seragam tersebut. “Ini jadi perhatian khusus ya pak asisten, minggu depan sudah ada di saya gambarnya,” sentil Bupati diikuti tepuk tangan SKPD yang hadir.

Bupati juga dalam sambutannya merasa seperti bernostalgia ketika bertemu dengan pejabat pemkab bolmong, pasalnya pekerjaan dirinya dulu sebagai wartawan menjadikannya begitu dekat dengan para pejabat. “Rata-rata PNS Bolmong ibu Bupati sahabat dekat saya semua, saya mengawali karir sebagai wartawan di kabupaten bolmong, sudah kenal seluruh pejabat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati Bolmong dalam kesempatan yang sama menyampaikan maksud kunjungan pemkab bolmong yaitu untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim. “Ini karena kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran pemkab Boltim. Kita ingin melihat betul bagaimana konsep pariwisata di Boltim ini akan diberdayakan oleh bupati kita, anak muda ini,” tutur Yasti.

Bupati Bolmong mengakui keindahan alam yang ada di Boltim, sehingga jika dikelolah dengan baik, pariwisata Boltim bisa dikenal sampai mancanegara. “Memang potensi pariwisata di Boltim luar biasa kita akui, kalau di Bolmong potensi pariwisata ada tetapi perlu dikelola dengan baik dan itu mengeluarkan anggaran cukup besar, kalau di Boltim hanya disentuh-sentuh sedikit, anggarannya sedikit tapi bisa mendunia,” ungkapnya.

Suasana keakraban begitu kental antara kedua bupati boltim dan bupati bolmong. Keduanya sempat saling memberikan hadiah.

Diketahui, masa jabatan bupati bolmong Yasti Supredjo Mokoagow akan berakhir pada 22 mei 2022 mendatang. Silaturahmi ini akan menjadi kunjungan kerja terakhir Yasti Mokoagow di kabupaten boltim sebagai bupati.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Kamal Babay

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.