Ratusan Calon Anggota BPD Mengikuti Ujian

Bagikan Artikel Ini:

 

Ratusan Calon Anggota BPD Mengikuti Ujian

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menggelar ujian tes tertulis calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ujian yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Tutuyan, yang diikuti 246 calon anggota BPD dari 39 desa, Rabu 18 Mei 2022.

Kepala Dinas PMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan, ujian tes tertulis calon anggota BPD dibagi dua gelombang. “Tes tertulis ini untuk gelombang pertama, yang sudah melalui verifikasi administrasi, dan bagi mereka yang dokumen administrasinya belum lengkap masuk tes tertulis gelombang kedua,” terang Hendra.

Lanjutnya juga, setelah ujian tes tertulis, calon anggota BPD akan mengikuti tes wawancara dan kemampuan komunikasi pada besok, Kamis 19 Mei 2022. “Setiap tes mempunyai bobot, untuk tes tertulis bobot nilainya 40, sedangkan tes wawancara bobot nilainya 30 dan kemampuan komunikasi bobot nilainya 30,” tambahnya.

Hendra juga berharap calon anggota BPD yang nantinya terpilih, semuanya memiliki kualitas dan kemampuan yang baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). “Karena kedepan ketika mereka menjadi anggota BPD, tentu dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), karena BPD merupakan mitra kerja Pemdes,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.