Bupati Bolmong Minta Halal Bi Halal Dijadikan Sarana Untuk Perkuat Toleransi

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolang Mongondow saat memberikan sambutan dalam Halal Bi Halal Pemkab Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (19/06/2019) siang tadi menghadiri acara Halal Bi Halal tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow, yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolmong, di Desa Maelang Kecamatan Sang Tombolang.

Ketua MUI Kotamobagu Ust Yusuf Dany Pontoh saat memberikan tausyiah dalam kegiatan Halal Bi Halal Pemkab Bolmong siang tadi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti berharap agar momentum halal bi halal yang digelar oleh Pemkab Bolaang Mongondow tahun ini, menjadi momentum dan juga sarana untuk terus berbenah diri, dalam meningkatkan etos kerja, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. “Lewat momentum ini kita perkuat silaturahmi dan juga toleransi, sehingga kami harapkan halal bi halal kali ini bisa dijadikan sebagai momentum menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kita sebagai mahluk yang fitrah, dimana dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut menjadikan halal bi halal sebagai titik awal berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas dan berkarya nyata dan berkotribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat visi dan misi Kabupaten Bolang Mongondow saat ini,” ujar Yasti.

Pembacaan kalam Ilahi dalam kegiatan Halal Bi Halal Pemkab Bolmong siang tadi

Yasti pun dalam kesempatan tersebut, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow untuk menjadikan momentum Halal Bi Halal sebagai sarana memperkuat keimanan sekaligus toleransi antar umat beragama, dalam bingkai kebhinekaan yang hakiki. “Lewat kesempatanini juga saya ingin mengajak kita untuk terus menjalin tali silaturahim antar sesama sehingga toleransi antar ummat beragama dapat terus terjaga di daerah ini,” tambahnya.

Suasana Kegiatan Halal Bi Halal Pemkab Bolmong siang tadi

Turut hadir dalam kegiatan itu ratusan masyarakat Desa Maelang, Kepala Satuan kerja Perangkat Daerah, unsure Forum Kerukunan Antar Umar Beragama (FKUB), Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), pimpinan Bank BNI Cabang Kotamobagu, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Lolak, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten  Bolaang Mongondow. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.