Bupati Boltim Buka Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 5

Bagikan Artikel Ini:

 

ADVETORIAL

Bupati Bolitm saat memberikan sambutan dalam penutupan Drag Bike 5 Seri 1

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur( Boltim) Sehan Landjar membuka Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 5 Seri 1 dan Open Drag Race Seru ARSL Jumat (01/3/2019).

Bupati Bolitm bersama Ketua TP-PKK saat memberikan hadiah kepada pemenang dalam penutupan Drag Bike 5 Seri 1

Kejurnas tersebut dipusatkan di jalur Pantai Tutuyan Boltim  yang diikuti para pembalap tingkat nasional dari berbagai daerah. Bupati Sehan Landjar berharap Kejurnas rutin digelar setiap tahun sekali di Boltim

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutan pembukaan Kejurnas itu meminta, adu kecepatan menggeber sepeda motor ini, rutin digelar setiap tahun sekali. Sebab, kata dia, ajang semacam ini menyalurkan bakat para anak mudah. “Kami berharap dengan kesiapan sarana yang ada di Boltim, kegiatan ini dijadikan kalender tetap tiap tahun sekali,” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Ketua Panitia Drag Bike Region 5 seri 1 saat berfoto bersama para pemenang

Lewat even ini, Sehan berharap tak ada lagi aksi kebut-kebutan liar di jalan raya atau istilahnya yang sering terjadi aksi balapan liar. Itu sebabnya, dia mengapresiasi kegiatan ini karena positif bagi para anak muda yang suka balap motor. Siapa tahu, lewat ajang ini muncul bibit unggul pembalapa di Boltim.

Bupati Bolitm bersama Ketua TP-PKK saat memberikan hadiah kepada pemenang dalam penutupan Drag Bike 5 Seri 1

Menurutnya, Kejurnas yang sudah kedua kali dilaksanakan di Boltim ini sebagai bukti bahwa Boltim telah berkembang menjadi salah satu daerah yang ada di Sulut dan mampu melaksanakan Kejurnas yang dikuti pembalap tingkat nasional. “Lomba setingkat kejuaraan nasional tentu tidak akan dilaksanakan panitia di sembarang tempat utamanya jika daerah tersebut tidak memiliki sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” ujar Bupati Boltim dua periode ini.

Sehan menjelaskan, dulu kondisi sirkuti ini merupakan areal atau lahan tidur. Namun, dengan pembangunan maka kita bisa melaksanakan event seperti ini, ungkapnya. Pembangunan fasilitas umum, juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Boltim lanjutnya, menyambut baik dan mendukung serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas digelarya kembali event bergengsi ini di Kabupaten Boltim, ucap Sehan yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio.

Sementara itu, Ketua panitia Drag Bike Region 5 Seri 1 dan Open Drag Race Seru ARSL Amalia Rahmah Salim Landjar, menuturkan hampir 400 pembalap telah resmi mendaftarkan diri mengikuti balapan yang sudah dua kali dilaksanakan di Boltim. Menurut dia, ajang ini digelar untuk menampung hobi anak muda yang suka balapan liar di jalan raya.

Dia menyebutkan kegiatan ini berkat kerjasama sejumlah pihak termasul Reload auto club yang menjadi pelaksana kegiatan. Selain itu dia mengaku bangga karena tingginya animo masyarakat dan peserta yang datang dari berbagai daerah. Baik itu dari wilayah Bolaang Mongondow Raya maupun dari wilayah Minahasa, Bitung, Manado hingga Gorontalo guna memberikan dukungan atau support kepada tim kesayangan mereka. “Semoga akan berdampak postif bagi perekonomian masyarakat di Boltim. Karena masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk berjualan makanan dan minuman maupun bidang jasa lainnya,” ungkap Ama sapaan akrabnya.

Diketahui untuk juara umum di Open Drag Race Seru ARSL Bersama Reload Auto Club menyediakan hadiahnya 1 unit mobil. Sedangkan buat juara umum kejurnas drag bike hadiahnya 1 unit motor. Untuk bisa menjadi juara umum di Open Drag Race Seru ARSL Bersama Reload Auto Club peserta harus mengumpulkan poin terbanyak di kelas utama.

Ada 8 kelas utama yaitu Bracket 9 detik, Bracket 10 detik, Bracket 11 detik,Sedan Std 2006 Up 1-1500cc,Minibus Std 2004 Up 1-1500cc, Campuran Modifikasi (Jeep, SUV, Minibu, Pick Up) 1-2700cc, Sedan Modifikasi 4 Silinder N/A 1-2500cc dan Pro Stock dengan ikut semua kelas utama dan bisa berada di posisi terbaik, maka poinnya akan banyak dan kesempatan untuk juara umum Open Drag Race Seru ARSL Bersama Reload Auto Club besar.

Untuk hadiah juara umum Kejurnas Drag Bike Region 5 Putaran 1 Seru ARSL Bersama Reload Auto Club dari pengumpul poin terbanyak di kelas kejurnas drag bike. Ada 4 kelas kejurnas antara lain DB1 Bebek 4T TU 130cc, DB2 Bebek 4T TU 200cc, DB3 Sport 2T Rangka Std s.d 155cc, DB4 Matic TU s.d 200cc. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.