Dzikir Akbar Pemkab Boltim Dipadati Ribuan Ummat Muslim

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Boltim Sehan Lanjdar SH saat memberikan sambutan pada kegiatan dzikir akbar tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (08/04/2019) tadi malam menggelar dzikir akbar seribu ratib yang dipusatkan di kediaman rumah Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH.

Suasana dzikir akbar Pemkab Boltim

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dipadati oleh ribuan ummat muslim yang ada di daerah tersebut. Dimana, acara itu sendiri mengangkat tema membangun persaudaraan dan persatuan demi kesuksesan pemilu serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Suasana dzikir akbar Pemkab Boltim

Tidak tanggung-tanggung kegiatan dzikir akbar itu sendiri  menghadirkan Rombongan Majelis Pengkajian Tauhid Tassauf Indonesia yang di pimpin oleh Abuya Syech H. Amran Waly Al Khalidy dan dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Muhammad Assagaf, pejabat lingkup Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, masyarakat dan seluruh tamu undangan jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia dari berbagai pelosok Sulawesi Utara (Sulut).

Suasana dzikir akbar Pemkab Boltim

sebelum acara dimulai, kegiatan itu diawali dengan pembacaan surat Alfatihah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an Wisnu Hamzah. Selanjutnya dikumandangkan Shalawat Nabi kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW oleh Al Ustadz Lukman di ikuti oleh seluruh undangan yang hadir. Pada kesempatan itu, ucapan selamat datang dari keterwakilan pemuda Boltim, Amalia Ramadhan S. Landjar. Dalam sambutannya, Amelia mengucapkan terima kasih dan memberikan ucapan selamat datang kepada tamu dan undangan yang hadir untuk menghadiri Dzikir Akbar tersebut. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah majelis tauhid Tassawuf yang sudah menyempatkan waktu menghadiri Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Boltim,” ucap Amalia.

Ia juga tidak menyangka antusias masyarakat yang datang tumpah ruah memadati halaman Rudis Bupati itu. Katanya, ini positif khususnya bagi masyarakat “Adanya kegiatan yang setiap tahunnya digelar ini, semoga kita semua selaku umat muslim bisa mengambil sisi positifnya dan sangat bermanfaat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Senada yang dikatakan Bupati Sehan S. Landjar, dalam sambutannya menyerukan agar umat Islam dapat mengambil makna perayaan Isra Mi’raj 1440 Hijriah. “Kita bersyukur kepada Allah, mudah-mudahan perayaan Isra Miraj tahun 1440 H ini dapat membangkitkan semangat kita, pengikut Nabi Muhammad SAW, mengambil makna dari pada Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” tutur Bupati. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.