Gelar Dies Natalis di Bolmong, Bupati Berterima Kasih ke Unsrat

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong dan Rektor Unsrat saat menunjukkan nota kesepahaman MoU yang telah ditandatangani antara Pemkab Bolmong dan Unsrat

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang tinggi kepada seluruh civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, atas dijadikannya Kabupaten Bolmong sebagai lokasi Kuliah Kerja Terpadu (KKT) dan juga lokasi pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis Unsrat ke 58 tahun 2019 ini.

Dekan Fakultas Peternakan saat memberikan sambutan pada sosialisasi yang digelar di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara siang tadi

Hal tersebut diungkapkan Yasti dalam sambutannya usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama dengan rector Unsrat Manado, Prof Dr Ir Ellen Kumaat, Jumat (19/07/2019) siang tadi, di Rumah Dinas Bupati di Desa Lalow Kecamatan Lolak. “Atas nama pribadi, masyarakat dan juga pemerintah Kabupaten Bolmong mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Unsrat atas kepercayaannya menjadikan Kabupaten Bolmong sebagai lokasi KKT untuk kedua kalinya, serta tempat pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke 58 tahun ini,” ucap Yasti.

Suasana sosialisasi pertanian dan peternakan di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara siang tadi

Yasti berharap kerja sama dengan Unsrat akan terus berlanjut kedepan, dimana hal ini menurutnya akan ikut meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Kami di daerah ini tentu sangat butuh proses penelitian dan pengembangan terlebih di bidang pertanian, peternakan dan juga perikanan, dengan seluruh sumber daya alam yang ada. Dimana, dari hasil penelitian serta sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan kali ini tentu harapan kami akan ikut mendorong pengembangan SDA di daerah ini, sehingga akan ikut meningkatkan perekonomian kedepan,” tambahnya.

Foto bersama Bupati Bolmong dan rektor serta seluruh civitas akademika Unsrat siang tadi usai penandatanganan MoU

Dalam kesempatan berbeda, Dekan Fakultas Peternakan Unsrat DR Ir Refly Tulung dalam sambutannya saat memberikan sosialisasi tentang pertanian dan peternakan di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara, mengatakan kalau Kabupaten Bolmong memang daerah yang dipilih dalam proses pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis tahun ini. “Kami dibagi-bagi ke seluruh Kecamatan yang ada di daerah ini. Untuk Fakultas peternakan dan pertanian tempatnya di Kecamatan Dumoga Utara, ada juga sosialisasi perikanan yang akan dilakukan oleh civitas akademika Fakultas Perikanan Unsrat di Kecamatan Sang Tombolang. Selain itu ada juga sosoalisasi dan wisata hortikultura nantinya di Kecamatan Passi,” ucap Refly.

Refly pun berharap agar seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Unsrat pada kali ini memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.