Hadiri Kulipot, Bupati Pererat Silaturahmi Bersama Warga

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam Festival Kuliner Kulipot di Desa Mopait

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (15/06/2019) siang tadi menghadiri kegiatan Festival kuliner Kulipot yang dipusatkan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati bersama Sekda pada saat berada dalam kegiatan Festival Kuliner Kulipot di Desa Mopait

Didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kaupaten Bolmong dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Yasti pada sambutannya mengatakan kalau sebagai agenda tahunan dari Pemerintah dan Masyarakat Desa Mopait, kegiatan Kulipot tersebut juga merupakan sarana untuk memperkuat silaturahmi di momentum perayaan Idul fitri. ”Kulipot ini adalah perayaan tahunan usai Idul Fitri yang digelar warga Desa Mopait. dengan pemerintah  guna memperkuat silatuirahmni antar masyarakat,” ujar Yasti.

Bupati Bolmong ikut menyapa warga saat hadir dalam Festival Kuliner Kulipot di Desa Mopait

Selain itu, ditambahkan Yasti kegiatan Kulipot itu juga merupakan salah satu potensi wisata kuliner di kabupaten Bolmong.  “Dimana  dengan mengangkat kuliner khas Bolmong yaitu daun kulipot yang merupakan daun yang harum dan digunakan sebagai pembungkus nasi atau makanan yang sangat disenangi oleh masyarakat Bolmong. Oleh sebab itu kegiatan yang mnerupakan ide kreatif masyarakat Mopait sejak tahun 2011 lalu patut untuk terus di pelihara,” jelasnya.

Keakraban Bupati bersama generasi milenial dalam Festival Kuliner Kulipot di Desa Mopait

Dalam kesempatan itu juga Yasti terlihat sangat berabur dengan masyarakat, dimana pada momentum tersebut, tidak lupa Bupati ikut mengucapkan Selamat Idul Fitri seraya memohon maaf atas segala salah dan khilaf selama setahun belakangan. “Selamat Idul fitri 1440 Hijriah, Minal aidin walfaizin,mohon maaf lahir dan batin saya ucapkan kepada seluruh masyarakat, semoga kegiatan ini diberkahi serta kiranya kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt, sehingga dapat berkumpul kembali di tempat ini di tahun tahun yang akan datang,” tuturnya. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.