Hidupkan Lagi Ekonomi Masyarakat, Yasti Serahkan Bantuan Untuk UMKM

Bagikan Artikel Ini:
Hidupkan Lagi Ekonomi Masyarakat, Yasti Serahkan Bantuan Untuk UMKM

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Saat Memberikan Sambutan di Gedung Bobakida Gumempang

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bagian dari upaya menghidupkan lagi ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi COVID-19, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, mewakili Pemkab Bolmong, menyerahkan bantuan untuk 5 Kelompok UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di wilayah Kecamatan Lolak, Senin (08/06/2020), di Gedung Bobakida Gumempang, Desa Mongkoinit.

“Ada 5 kelompok UMKM di Kecamatan Lolak yang masing-masing mendapat 2 unit mesin jahit, 2 pes kain, 2 setrika. Pokoknya masing-masing dapat 2,” ujar Yasti dalam sambutannya.

Yasti pun berharap dengan adanya bantuan tersebut, UMKM yang di wilayah itu bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk memutar kembali roda ekonomi masyarakat pelaku UMKM.

“Kenapa dikasih kain? Karena bisa dijahit untuk membuat masker misalnya. Yang nanti bisa dijual dan menghasilkan uang. Kalau ada yang kurang maskernya, jual saja ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk dibagikan kembali ke masyarakat,” ucap Yasti.

Kegiatan penyerahan bantuan untuk UMKM itu sendiri, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Lolak.

Sebelumnya, Yasti juga menghadiri kegiatan serupa di Kecamatan Sangtombolang pada hari yang sama. Sedangkan untuk seluruh Kecamatan di Dumoga Bersatu, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Poigar telah dilaksanakan pada pekan kemarin.

Hidupkan Lagi Ekonomi Masyarakat, Yasti Serahkan Bantuan Untuk UMKM

Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Oleh Bupati Bolmong

Usai kegiatan penyerahan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Lolak, Yasti melanjutkan agenda penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Bupati Bolmong tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Bolmong, yang juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang seleksi ASN teladan Tahun 2020 di lingkup Pemkab Bolmong, dan  pengambilan sumpah, pelantikan dan pengukuhan serta serah terima jabatan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong, bertempat di Kantor Bupati Bolmong.

Hidupkan Lagi Ekonomi Masyarakat, Yasti Serahkan Bantuan Untuk UMKM

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Menyerahkan Secara Simbolis SK Pengangkatan CASN Menjadi ASN di Lingkup Pemkab Bolmong

Seluruh agenda tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pejabat BUMD, yakni Kamran Muchtar Podomi, sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang baru.

Terkait pelantikan Dirut PDAM yang baru, kepada tim ahli fit and proper test yang telah melaksanakan tugasnya menguji kompentensi dan kapabilitas para calon utama Dirut PDAM Bolmong, Yasti mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“Semoga momentum pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini menjadi langkah awal bagi Dirut PDAM yang baru untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, serta lebih meningkatakn kinerja dan profesionalisme dalam memberikan akses yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan pengelolaan air bersih di Bolmong,” kata Yasti.

Hidupkan Lagi Ekonomi Masyarakat, Yasti Serahkan Bantuan Untuk UMKM

Pengambilan Sumpah Jabatan Dirut PDAM

Dijelaskan Yasti, PDAM sebagai BUMD memiliki peran ganda, yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberi layanan publik serta sebagai institusi yang beriorientasi ekonomi. “Yaitu, untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah.”

Hal itu, lanjut Yasti, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Dirut PDAM yang baru. “Untuk dapat menyatukan 2 kultur ini menjadi sebuah kesatuan kultur yang positif untuk mendukung pengelolaan PDAM yang berkelanjutan.”

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, seluruh Pemimpin Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bolmong, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.