Matangkan Seleksi CPNS, Pemkab Bolmong Lakukan Sejumlah Persiapan

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano saat mendampingi dan mengawasi proses pendaftaran online pelamar CPNS Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL  – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dimatangkan oleh pemerintah daerah setempat. Lihat saja, untuk memperoleh hasil yang maksimal, Pemkab Bolmong dengan kordinasi lintas instansi terus melakukan sejumlah persiapan, diantaranya adalah penyediaaan layanan internet gratis bagi pelamar yang akan mendaftarkan diri di situs resmi penerimaan CPNS secara nasional. “Ini kami lakukan untuk memudahkan pelamar mendaftarkan diri di situs resmi yang telah disediakan BKN untuk pendaftaran secara nasional CPNS,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolmong Parman Ginano belum lama ini.

Sekretaris Dinas Kominfo Jenli Mongilong saat mendampingi dan mengawasi proses pendaftaran online pelamar CPNS Bolmong

Bahkan, Parman mengatakan pihak Dinas Kominfo sendiri ikut melakukan pendampingan kepada para pelamar yang akan mendaftarkan diri secara online ke situs resmi yang disediakan oleh BKN. “Layanan internet gratis bagi pelamar CPNS ini kita buka dari pukul 08.00 wita sampai pukul 16.00 WITA. Meski demikian malam hari juga pelamar bisa mengakses jaringan internet leat wifi yang telah kami buka, dengan kecepatan upload 141,3 mb dan download 203 mb,” jelasnya.

Proses simulasi tes CAT CPNS yang digelar Pemkab Bolmong

Tidak hanya itu, diketahui Pemkab Bolmong juga telah menggelar simulasi tes Computer Assisted Test (CAT) di SMK Cookroaminoto Kotamobagu, bagi warga Bolmong yang telaah dinyatakan lulus berkas, “Ini dilakukan agar pelamar yang lolos berkas tidak kaku dengaan proses CAT yang akan mereka hadapi nanti. Dengan harapan banyak pelamar yang akan bisa mencapai ambang batas nilai yang telah ditetapkan,” imbuh Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM.

Ratusan pelamar CPNS Bolmong yang akan mengikuti simulasi tes CAT yang digelar Pemkab Bolmong bertempat di SMK Cokroaminoto Kotamobagu

Tahlis pun berharap kepada putra-putri yang ada di Kabupaten Bolmong dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, agar segala proses yang akan di lewati dapat dilalui dengan baik. “Yang jelas semua persyaratan harus dapat dilengkapi dalam proses pemberkasan. Tidak lupa juga, jika akan masuk dalam tes CAT kiranya dapat belajar dengan baik. Sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” tandasnya. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.