Pelaksanaan Musrenbang RPJMDTahun 2019-2023 Kotamobagu Digulir

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Suasana pelaksanaan Musrenbang RPJMD Tahun 2019 -2023 yang dibuka oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (31/1), membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023. Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan dokumen RPJMD, merupakan dokumen yang wajib disusun setiap awal kepimpinan Kepala Daerah, sebagaimana yang diatur dalam Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, serta Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD, dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

 

Penanda tanganan draft Musrenbang RPJMD Kotamobagu oleh Walikota

“Kegiatan Musrenbang ini, juga sebagai langkah awal penyusunan RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023, dalam rangka untuk mewujudkan, apa yang menjadi Visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023, yaitu Kota Kotamobagu Sebagai Kota Jasa dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing,” ujar Walikota.

Penanda tanganan draft Musrenbang RPJMD Kotamobagu oleh Wakil Walikota

Walikota juga mengatakan bahwa, Musrenbang dalam rangka untuk penyusunan dokumen RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023, merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan, dalam rangka untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023, sehingga diharapkan akan menghasilkan kesepakatan dalam rangka Penajaman, Penyelarasan, Klarifikasi, serta penyempurnaan, terhadap rancangan RPJMD Kota kotamobagu Tahun 2019 – 2023.

Foto bersama usai pembukaan Musrenbang RPJMD Kotamobagu

“Saya juga berharap agar seluruh peserta Musrenbang dapat memberikan Saran dan Masukan dalam rangka penyusunan dokumen RPJMD Kota Kotamobagu tahun 2019 – 2023, sehingga nantinya akan mampu menjawab berbagai permasalahan dan tantangan dalam berbagai aspek, dan tingkatan, serta akan dapat berdampak pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Walikota.

Kegiatan Musrenbang RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023 yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja – Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Kota Kotamobagu, perwakilan Kementerian PPN / Bappenas Republik Indonesia, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Akademisi, Tokoh Masyarakat, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.