Resmikan Balai Desa Bilalang II, Ini HARAPAN WALIKOTA

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat menandatangani prasasti peresmian Balai Desa Bilalang II

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (05/02/2018) pagi tadi melakukan peresmian Balai Desa Bilalang II di Kecamatan Kotamobagu Utara. Dalam sambutannya, Tatong menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di desa tersebut, yang menurutnya telah banyak berkontribusi terhadap proses pembangunan di pemerintahan.

Walikota Kotamobagu saat menggunting pita dalam rangka peresmian Balai Desa Bilalang II

“Salah satunya adalah dengan kehadiran Balai Desa ini, dimana anggarannya berasal dari Dana Desa (Dandes). Tentu, kami berharap balai desa ini bisa memberikan dampak positif ke warga, terutama dalam menjalankan aktifitas kemasyarakatan serta pemerintahannya,” ujar Tatong.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan dalam peresmian Balai Desa Bilalang II

Dalam kesempatan itu, Tatong pun menambahkan kalau realisasi anggaran Dandes bertujuan untuk pemberdayaan. Sebab, harus di ukur oleh seluruh perangkat Desa, “Terutama tugas kepala Desa menghitung pendapatan perkapita masayarakat di Desa Bilalalang II, sehingga pemberdayaan tersebut sesuai dengan penghasilan rata-rata masyarakat di Desa ini,” tambahnya.

Penyerahan bantuan oleh Walikota Kotamobagu kewarga Desa Bilalang II

Tatong pun meminta agar pengelolaan dana tersebut bisa dijaga betul oleh segenap elemen masyarakat. “Sehingga apa yang menjadi semangat dari dandes tersebut, dalam hal ini pemberdayaan ke warga bisa tercapia dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di setiap desa,” tuturnya. (advertorial/febri/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.