Sejumlah Kegiatan Kemasyarakatan Dihadiri Langsung Bupati Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat menghadiri pembukaan Bursa Inovasi Desa

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Meski disibukkan dengan sejumlah agenda untuk melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat terkait dengan proses pembangunan di daerah yang dipimpinnya yakni Kabupaten Bolaang Mongondow, namun kesigapan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam mengawal langsung program pemerintahan di tengah-tengah masyarakat rupanya bisa diimbangi. Lihat saja, September ini, Yasti tercatat mengikuti dan meghadiri langsung sejumlah agenda kegiatan yang digelar oleh Pemkab Bolmong lewat beberapa instansi teknis terkaitnya.

Seperti yang dilakukan Bupati Yasti ketika dirinya hadir langsung pada kegiatan pembukaan Bursa Inovasi Desa yang digelar di aula gedung bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, pada Kamis (13/09/2018). Dimana, pada kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) tersebut, Yasti dihadapan 200 kepala desa, menitipkan pesan untuk tetap menjaga dan mengelola amanat anggaran dari pemerintah pusat berupa dana desa. “Ini penting, sebab dana desa haknya untuk pembangunan desa. Kami berharap pendamping desa juga bisa berperan aktif mendampingi perangkat desa dalam pengelolaan dana desa tersebut,” ujar Yasti.

Bupati Bolmong saat hadir dalam penyerahan alih status UDK ke Pemkot Kotamobagu

Dihari yang sama, usai menghadiri pembukaan Bursa Inovasi Desa, Bupati langsung bertolak ke aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, guna menghadiri proses alih status pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dari yayasan ke pemerintah. Dimana, dalam kegiatan tersebut, Bupati dengan tegas menyatakan dukungan penuhnya atas proses pengelolaan satu satunya perguruan tinggi tertua tersebut oleh pemerintah daerah setempat. “Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong mendukung penuh alih status ini. Semoga kedepan UDK akan lebih baik dan berkembang dibawah pengelolaan langsung pemerintah kota Kotamobagu” ucap Yasti.

Bupati Bolmong saat menyambut Gubernur Sulut di lokasi stand pameran milik Pemkab Bolmonng

Tidak sampai disitu, dua hari kemudian tepatnya pada Sabtu (15/09/2018) orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu bertolak langsung ke Manado, untuk menghadiri langsung pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara. Dimana, pada kegiatan tersebut Yasti menyambut langsung kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ke stand pameran milik Pemkab Bolmong, seraya memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki daerah tersebut. “Saat ini kita sementara mengembangkan pengembang biakan belud, dimana hal ini kami nilai cukup berniai ekonomis dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Yasti dihadapan Gubernur.

Bupati Bolmong saat menghadiri pembicaraan tingkat II Rancangan APBD Perubahan tahun 2018

Pada Jumat (21/09/2018) Bupati Bolmong menghadiri kegiatan rapat paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Penetapan Persetujuan Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bolmong Tahun Anggaran 2018 yang dilaksankan di gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong. Dalam kesempatan tersebut, Yasti menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolmong yang telah menyelesaikan pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD 2018 sehingga bisa ditetapkan sebagai Perda. “Dengan ditetapkannya Ranperda tentang Perubahan APBD 2018 ini, maka saya berharap kebijakan yang diorientasikan ke dalan program dan kegiatan pada dokumen perubahan APBD ini, tidak hanya sekedar memenuhi mekanisme konstitusional dalam penyelenggaraan pemerintah, tetapi yang kita inginkan adalah program dan kegiatan yang memberikan dampak nyata, khususnya dalam mendukung akselerasi penyelenggaraan pemerintahan,” tuturnya. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.