ADV2

Sekda Boltim Buka Rapat Kordinasi Tim Inovasi Kabupaten

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekda Boltim saat memberikan sambutan dalam rapat kordinasi Tim Inovasi Kabupaten

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ir Muhammad Assagaf, Jumat (26/06/2019) siang tadi membuka kegiatan rapat kordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) yang digelar di Hotel Sapa Dia Kotamobagu.

Foto bersama usai pembukaan kegiatan Rapat Kordinasi Tim Inovasi Kabupaten

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ir Muhammad Assagaf meminta agar Tim Inovasi Kabupatenm (TIK) yang ada di Bolmong Timur, dapat mendorong seluruh desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, agar lebih kreatif dan inovatif. “Kami berharap agar TIK yang ada di daerah ini, bisa terus melakukan pemberdayaan di seluruh desa, sehingga dapat meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi yang ada di tiap desa, demi kemajuan daerah,” ucap Sekda.

Sekda Boltim nampak berbincang bersama dengan sejumlah anggota tim inovasi Kabupaten

Sekda mengatakan, inti dari rapat koordinasi ini agar  TIK mampu menggalih potensi ditiap desa. Sebab saat Pemkab turun dengan tim, banyak anggaran desa tidak sesuai dengan potensi desa. “Salah satu contoh, kalau ada yang buat kanopi, semua membuat hal yang sama. Harusnya mengambil contoh seperti Desa Atoga Timur. Mereka mampu memanfaatkan potensi desa dengan baik,” ujar Assegaf.

Sejumlah peserta yang mengikuti rapat kordinasi Tim Inovasi Kabupaten yang dibuka oleh Sekda Boltim

Ia juga mengingatkan agar TIK selalu menjalan tugas dan mendorong Pemdes terus berinovasi tanpa melanggar aturan yang ada. Sehingga perlu ada koordinasi dari desa ke TIK dan Pemkab Boltim. “Saya ingatkan lagi TIK bagian penting dari kemajuan daerah. Sehingga perlu kerja keras dan koordinasi yang berjenjang dari desa hingga kabupaten,” tutur Sekda.  (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.