Sholat Idul Fitri di Masjid Nur Jannah Tutuyan, Bupati Boltim Berbaur Bersama Warga

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Boltim saat membacakan Takbir, Tahlil dan Tahmid sebelum pelaksanaan SHolat Idul Fitri

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, bersama dengan sejumlah pejabat mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Nur Jannah Tutuyan pada rabu (05/06/2019) pagi tadi.

Bupati Boltim berada di shaf paling depan saat mengikuti Sholat Idul Fitri di Masjid Nur Jannah Tutuyan

Amatan media ini, Bupati Boltim kala itu berada di shaf paling depan bersama dengan sejumlah tokoh agama lainnya, dengan mengenakan peci dan sorban yang menutupi lehernya, “Bulan ramadhan telah meninggalkan kita. Semoga kedepan kita kembali dipertemukan pada bulan penuh kemuliaan ini. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bolmong Timur mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri,” ungkap Sehan usai pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut.

Bupati Boltim bersama sejumlah tokoh agama saat mengikuti Sholat Idul Fitri

Selain mengucapkan Idul Fitri, Sehan juga mengajak jemaah di Masjid Nur Jannah untuk datang bersilaturahmi ke rumah jabatannya. “Lewat kesempatan ini juga saya mengajak seluruh masyarakat Boltim untuk datang ke rumah, guna menguatkan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, seraya saling meminta maaf atas kekhilafan yang telah dilakukan,” tambahnya.

Bupati Boltim saat memantau kondisi Masjid Nur Jannah Tutuyan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Sementara itu, bertindak sebagai khotib pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri di lokasi tersebut, adalah H. Djefri Koe, dimana dalam penyampaiannya, menyentil soal posisi manusia sebagai pemimpin. “Kita semua adalah pemimpin yang nantinya akan dimintakan pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT kelak, seorang bapak adalah pemimpin dalam keluarganya, guru adalah pemimpin terhadap muridnya, mandor adalah pemimpin terhadap bawahannya dan semua bentuk kepemimpinan lainya. Pemimpin yang baik adalah yang mampu membawah bawahanya berbuat hal-gal yang baik, seperti bijaksana, berintegritas, mengayomi dan melindungi bawahan, menghindari kecenderungan perilaku yang menyimpang, menegakkan keadilan, mengjindari  kezaliman  bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak pantas dan tidak layak yang nantinya akan merugikan kelompok,  lingkungan dan masyarakat secara luas,” jelasnya.

Usai shalat Idhul Fitri, Bupati bersilaturahmi dengan seluruh jemaah sholat Id selanjutnya menyempatkan untuk  melihat dan memantau progres pembangunan mesjid Nur Jannah Tutuyan yang tinggal tahap finishing. “Untuk mesjid Nur Jannah perlu penambahan dan penataan taman dan area lahan parkir kendaraan di sakitar mesjid,” ungkap Bupati. (advertorial/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.