Sukseskan Pemilu 2019, DPRD Bolsel Salurkan Hak Pilih di TPS

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Selatan Abdi Van Gobel, bersama sejumlah anggota DPRD Bolsel lainnya, beserta keluarga mereka, ramai-ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang ada di dekat tempat tinggal mereka untuk menyalurkan hak pilih dalam Pemilihan Umum tahun 2019, Rabu (17/04/2019).

“Pemilu merupakan salah satu sarana rakyat, untuk bisa menyalurkan hak pilih mereka, dalam mendukung wakil rakyat dan pemimpin yang diinginkan agar bisa membawa aspirasi mereka di secara kelembagaan,” ujar Abdi Van Gobel, selaku politisi PDIP di Kabupaten Bolsel.

 

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bolsel Mochammad Sukri Adam mengatakan kalau di pemilu tahun 2019 ini, dirinya bersama keluarga menyalurkan hak pilih di TPS 2 Desa Toluaya. “Saya dan keluarga sudah menggunakan Hak pilih di TPS 2, Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL), yang tidak jauh dari rumah saya,” imbuh Sukri.

Dalam kesempatan yang berbeda, Wakil Ketua DPRD Bolsel Hartina Badu menambahkan hak pilih merupakan anugerah besar yang didapatkan dari proses berdemokrasi. Kesadaran menggunakan hak pilih adalah bagian daei kesadaran untuk membuat Negara menjadi lebih baik. “Negara Indonesia tidak akan maju jika warganya apatis. Untuk itu gunakanlah hak pilih kita sebijaksana mungkin. Dan jangan lupa berdoa agar siapapun yang memenangi pemilu 2019 bisa membawa  Negara Indonesia maju dan sejahtera,” jelas Hartina.

Dirinya juga menambahkan usai mencoblos dirinya akan meninjau beberapa TPS yang ada di dapilnya untuk memastikan pengumutan suara berjalan tertib, aman dan damai. “Warga bisa memilih sesuai hati nurani tanpa perlu takut di intimidasi pihak lain. Warga Bolaang Uki tidak perlu takut datang ke TPS. Karena TNI dan Polri sudah menjamin keamanan dan ketertiban. Sehinggah tidak ada peovokator yang meresahkan,” ucapnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.