Walikota Ajak Elemen Masyarakat TERUS INGAT JASA PAHLAWAN

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Kotamonbagu saat memimpin upacar a peringatan Hari Pahlawan

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat (10/11/2017) pagi tadi memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72. Pada kegiatan yang digelar di lapangan Boki Hotinimbhang Kotamobagu tersebut, Tatong mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menjadikan peringatan hari pahlawan tahun ini sebagai momentum untuk bersatu membangun daerah, sebagai bagian dari perjuangan membangun Indonesia secara nasional.

Suasana peringatan Hari Pahlawan di Kotamobagu

“Apa yang terjadi 72 tahun silam, dalm peristiwa 10 November di Surabaya merupakan hal yang harus terus diingat. Bagaimana jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan negeri ini. Tentunya, saat ini kita harus mampu mengisinya dengan pembangunan yang tujuannya adalah mesejahterakan masyarakat,” ucap Tatong.

Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan

Tatong juga dalam kesempatan tersebut, ikut membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Khofifah INdar Parawansa. Dimana, dirinya menuturkan kalau para pendiri bangsa menyampaikan pesan penting kepada kita. “Pesannya, setelah kemerdekaan diraih, tahapan selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang tercipta masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur,” tambahnya.

Walikota bersama Kejari Kotamobagu saat menaburkan bungan di Taman Makam Pahlawan

Tatong juga mengatakan bahwa peringatan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, merupakan peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu. “Mereka semua berikrar, bergerak, serta menyerahkan hidup dan jiwa-raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tandasnya. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.