Walikota Buka Kegiatan Tranformasi Digital Menuju Kota Cerdas

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat memberikan materi Tranformasi Digital Menuju Kota Cerdas

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL –Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Rabu (20/9) lalu, membuka pelaksanaan kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi, yang mengangkat tema Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal, yang dilaksanakan PT. Nusantara Compnet Integrator, Rabu (20/9), di ruang Orchid 3 Hotel Four Point by Sheraton, Manado.

Walikota Kotamobagu saat berbincang bersama dengan sejumlah pemateri dalam kegiatan Tranformasi Digital MenujuKota Cerdas

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa, saat ini Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dan sangat perlu untuk dikelola dan dimanfaatkan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah. “Melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka saat ini pelayanan pemerintah kepada seluruh masyarakat, akan lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Walikota.

Sejumlah peserta termasuk SKPD PemkotKotamobagu ikut hadir dalam kegiatan Tranformasi Digital Menuju Kota Cerdas

Walikota juga mengatakan bahwa, untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, khususnya dalam mengimplementasikan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu saat ini juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas Data Center dan Command Center. “Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini juga telah memiliki berbagai Aplikasi Pelayanan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” tambahnya

Foto Bersama Usai Kegiatan

Kegiatan berskala nasional ini selain dihadiri para narasumber dan ahli TIK yg didatangkan PT Nusantara Compnet Integrator selaku pelaksana kegiatan, juga dihadiri peserta dari Diskominfo se-Indonesia. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.