15 Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Seluruh Ruangan Kantor Bupati

Bagikan Artikel Ini:

15 Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Seluruh Ruangan Kantor Bupati
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan langkah preventif menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kamis, (19/03/2020), dengan menyemprotkan 15 liter cairan disinfektan ke seluruh ruangan sekretariat yang ada di dalam gedung Kantor Bupati, Lolak.

“Ini langkah preventif, karena Kantor Bupati merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi orang dari luar setiap harinya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, Erman Paputungan.

Menurut Erman, penyemprotan 15 liter cairan disinfektan yang dilakukan pihaknya selaku penanggungjawab terkait penanganan kesehatan di wilayah Bolmong, dikhususkan di benda-benda dan tempat yang rentan disentuh banyak orang.

“Seperti pegangan kursi, meja, kamar mandi, ruangan ATM, pegangan pintu dan kaca,” ujar Erman.

Sebelumnya, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, telah mengeluarkan surat imbauan ya g ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong dan juga untuk masyarakat di wilayah tersebut, agar memperhatikan kebersihan lingkungannya dan menerapkan pola hidup sehat, serta selalu menjaga kebersihan dan mengurangi bepergian keluar rumah jika tidak punya urusan yang mendesak.

“Untuk sementara, sebaiknya menutup hidung dan mulut saat batuk/bersin dengan tisu/lengan tangan, social distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Dan segera ke fasilitas kesehatan bila mengalami gejala seperti demam di atas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu,” pinta Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.