ADV2

Akhir September Perekaman e-KTP DItargetkan Tuntas

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses perekaman untuk pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Bolmong oleh Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Disdukcapil) ditargetkan tuntas achier September nanti. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala. “Masih ada sebagian kecil dari wajib KTP yang belum melaukan perekaman, dimana kita hingga saat ini terus memaksimalkan hal tersebut,” ujar Iswan.

Dirinya pun mengatakan kalau dalam Rakernas bersama Mendagri beberapa waktu lalu, persoalan e-KTP tersebut dibahas secara intens oleh mereka. “Salah satu yang ditekankan dalam pembahasan di Rakernas lalu memang adalah persoalan e-KTP,” tambahnya.

Soal kendala, Iswan mengakui kalau persoalan pemadaman listrik serta gangguan jariangn internet kerap menjadi beberapa hal yang cukup mengganggu aktifitas mereka untuk memacu target perekaman tersebut. “Namun kita tetap akan berupaya semaksimal mungkin agar hal tersebut bisa selesai bulan ini juga,” tuturnya.

Diketahui, dari data yang dirangkum, Kabupaten Bolmong memiliki 175.881 wajib KTP, dimana sekityar 125 ribu diantaranya telah melakukan kewajiban mereka mengurus dokumen kependudukan tersebut. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.