Akhirnya Keluar, Hasil Swab Test Nyatakan Warga Bolmong Negatif COVID-19

Bagikan Artikel Ini:

Akhirnya Keluar, Hasil Swab Test Nyatakan Warga Bolmong Negatif COVID-19
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Hasil swab test salah satu warga Bolaang Mongondow (Bolmong) yang sebelumnya dinyatakan reaktif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) berdasarkan Rapid Test akhirnya keluar, dan dinyatakan negatif.

Hasil tersebut disampaikan oleh Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Bolmong, dr. Debby Kulo, Selasa (28/04/2020).

“Hasil swab test bagi warga kecamatan Lolak yang menjalani isolasi di RSUD Datoe Binangkang sudah ada. Dan hasilnya negatif,” kata Debby.

Hasil swab test itu, menurut Debby, keluar pada tanggal 25 April minggu lalu dan disampaikan oleh juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi, dr Steaven Dandel.

Debby pun menjelaskan, bahwa warga Lolak yang dimaksud merupakan peserta kegiatan keagamaan pada bulan Maret silam di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, dikatakan Debby, sampai saat ini masih tergolong aman dan upaya-upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran severe acute respiratory syndrome-related coronavirus 2 (SARS-CoV-2) masih terus dilakukan.

“Alhamdulillah sampai dengan kemarin, hasil rapid tes belum ada yang menunjukkan reaktif. Untuk hari ini, belum ada informasi,” demikian Debby.

Diketahui, sebelumnya pada Senin 13 April 2020 silam, dua warga diperiksa lewat rapid test di Puskesmas Lolak. Dilanjutkan dengan pemeriksaan sembilan warga pada Selasa, 14 April 2020.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, satu warga Kecamatan Lolak dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.