Aksi Daerah Penyediaan Air Minum Digagas Bappeda Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Rencana Aksi Daerah Penyediaaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan yang digelar Bappeda Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow, menggagas kegiatan aksi Aksi Daerah penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan.

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam ST, lewat Kepala Bidang Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah Winci Mokorimban mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu kebutuhan dalaam operasionalisasi strategi daerah, guna penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan di masyarakat.  “Selain itu, perlu adanya dukungan pelaksanaan kewajiban daerah dalam menyediakan pelayanan air minum dan sanitasi sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan target RPJMN 2015 – 2019,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, salah satu tujuan RAD AMPL merupakan dokumen daerah yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan dan tantangan pengembangan air minum dan sanitasi. “RAD AMPL juga sebagai acuan penetapan target tanbahan akses air minum dan sanitasi untuk setiap tahun yang dilengkapi dengan indikasi target jumlah desa lokasi pengembangan SPAM dan sanitasi,” tambahnya.

Winci juga mengatakan, kalau pelaksanaan RAD AMPL akan dituangkan dalam program dan kegiatan Melalui RKPD, Renja Perangkat daerah dan APBD yang terintegrasi kedalam Program / kegiatan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dunia usaha dan masyarakat. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.