Bantuan Tahap II di Dumoga Tengah Dipastikan Segera Tersalur

Bagikan Artikel Ini:
Bantuan Tahap II di Dumoga Tengah Dipastikan Segera Tersalur

Camat Dumoga Tengah, Rahmat Irwansyah Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Seusai penyerahan bantuan tahap II yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (04/06/2020), Camat Dumoga Tengah, Rahmat Irwansyah Makalalag, memastikan bantuan tersebut segera tersalur.

“Setelah penyerahan secara simbolis oleh ibu Bupati tadi, para perangkat desa sudah langsung berdatangan menjemput bantuan tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat,” ujar Rahmat.

Ditegaskan Rahmat, penyaluran bantuan pangan tersebut, tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk disalurkan.

“Sangadi-sangadi dan perangkat desa sudah datang menjemput, bisa jadi penyalurannya selesai hari ini atau besok, yang pasti tidak akan lama,” ucap Rahmat.

Dijelaskan Rahmat, tercatat ada 369 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Dumoga Tengah yang menjadi penerima bantuan tahap II, di mana jumlah itu mengalami penurunan dibanding jumlah penerima pada tahap I lalu.

“Memang ada penurunan jumlah penerima, karena setelah dikroscek lagi ternyata yang lain sudah tercover di jenis bantuan lainnya. Tahap I di Dumoga Tengah ada 404 KK penerima, sementara tahap II ini tinggal 369 penerima. Ini sudah data paten yang akan berlaku sampai dengan Desember,” tutur Rahmat.

Selain itu, lanjut Rahmat, Dumoga Tengah tengah juga menerima bantuan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Kita juga menerima bantuan sebanyak 15.000 masker dan segera akan dibagikan kepada masyarakat,” demikian Rahmat. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.