Bendungan Bumbung Telan Korban Jiwa

Bagikan Artikel Ini:

Bendungan Bumbung Telan Korban Jiwa
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dua orang remaja asal Desa Maelang tenggelam di Bendungan Bumbung, Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, saat berada di lokasi tersebut untuk mandi.

Menurut Kepala Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolmong , Rafik Alamri, Jumat (17/07/2020), kedua remaja yang menjadi korban masing-masing, Rizki Kurniawan Mokodompit (20 Thn/L) domisili Desa Maelang, Dusun 4, Kecamatan Sangtombolang dan Yusril Paputungan (21 Thn/L) domisili Desa Maelang, Dusun 2, Kecamatan Sangtombolang.

Kronologis kejadian berdasarkan informasi yang dikumpulkan pihaknya, diungkapkan Rafik, awalnya kedua korban bersama 6 orang teman lainnya asal Desa yang sama, menuju Lokasi Bendungan Bumbung untuk bersantai dan mandi.

“Saat tiba di Lokasi, sekira pukul 15.30 WITA, Rizky langsung meloncat dari atas dinding Bendungan untuk mandi, namun naas setelah beberapa saat ditunggu kawan-kawannya, korban tidak pernah muncul ke permukaan air,” ucap Rafik.

Rafik melanjutkan, melihat kondisi tersebut, Yusril ikut melompat dengan maksud menolong rekannya, tetapi sayangnya juga turut menjadi korban. Rekan-rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat Desa Bumbung dan melakukan pencarian.

“Sekira pukul 16.00 WITA, Rizky Kurniawan Mokodompit berhasil ditemukan masyarakat dalam kondisi telah meninggal dunia. Sementara pada pukul 19.20 WITA, korban kedua, Yusril Paputungan ditemukan dalam kondisi yang sama,” demikian Rafik. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.