Besok, Pemkab Bolmong Kedatangan Tamu Civitas Akademika Unsrat

Bagikan Artikel Ini:
Tahlis Gallang SIP MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (19/07/2019) besok hampir dipastikan akan kedatangan tamu dari Civitas Akamdemika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP MM, disela-sela sambutannya usai melantik dua Camat yang baru, di ruang setda Kabupaten Bolmong, Kamis (18/072/2019) sore tadi.  “Besok kita kedatangan tamu dari Unsrat dalam rangka Dies Natalis, dimana kedatangan mereka akan menggelar sejumlah kegiatan pengabdian ke masyarakat,” ucap Tahlis.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan digelar oleh civitas akademika Unsrat tersebut, kata Tahlis diantaranya yakni pelayanan kesehatan gratis, dan juga sejumlah sosialisasi, baik itu sosialisasi pertanian, perkebunan, hingga perikanan. “ Di Kecamatan Sangtombolang akan jadi tempat sosialisasi untuk perikanan, sementara di wilayah Kecamatan Bilalang diharapkan bergabung dengan Kecamatan Passi, untuk mengikuti sosialisasi tentang pertanian dan hortikultura,” tambahnya.

Tahlis mengatakan, Pemkab Bolmong patut berbangga dan berterima kasih atas kedatangan rombongan civitas akademika Unsrat tersebut. “Mereka datang tidak dibayar, mereka datang memberikan ilmu, mari kta fasilitasi dengan sebaik-baiknya sehingga kedatangan mereka di daerah ini benar-benar meninggalkan kesan yang cukup baik,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.