BNN Bolmong Gelar Diseminasi dan Informasi P4GN

Bagikan Artikel Ini:

Sosialisasi dan Diseminasi P4GN oleh BNN Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemberantasan serta pencegahan terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Bolmong terus digiatkan. Setelah sebelumnya menggelar kegiatan tes urine di jajaran Pemkab Bolmong. Kali ini BNN Kabupaten Bolmong melakukan kegiatan diseminasi informasi pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara yang digelar di pelabuhan Labuan Uki Kecamatan Lolak tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BNN Provinsi Sulut, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto.

“Kenapa kami memilih menggelar kegiatan ini di pelabuhan Labuan uki, sebab pelabuhan merupakan sarana atau pintu gerbang masuk ke Bolmong dan juga berfungsi sebagai prasarana penghubung antar daerah, antar pulau, bahkan antar Negara. Dimana, berbagai aktifitas perdagangan dan industri beroperasi di area ini, yang sudah tentu berpotensi pula sebagai sarana dan prasarana peredaran gelap narkoba,” ujar Kepala BNN Bolmong AKBP Yulis Setiawan.

Dirinya pun menghimbau kepada warga Labuan Uki agar dapat berperan aktif dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba.

“Apabila ada indikasi kegiatan mencurigakan terjadi dilokasi pelabuhan labuan uki dan sekitarnya, kami berharap warga sekitar segera melaporkan hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sulut Kombes Sumirat Dwiyanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan di Labuan Uki.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan. Sebab, persoalan Narkoba ini bukan sekedar tanggung jawab aparat penegak hukum dan BNN saja. Lebih dari itu, ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” imbuh Sumirat. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.