Bolmong Daerah Pertama di Sulut Yang Terapkan Absensi FACE DETECTOR

Bagikan Artikel Ini:

 

Peresmian penggunaan absensi dengan mesin Fac Detector dan Finger Print oleh Sekda Bolmong pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow diketahui merupakan daerah pertama di Sulawesi Utara, yang menerapkan absensi pegawai dengan system Face detector. Hal ini bisa dilihat dengan peresmian penggunaan mesin tersebut oleh Sekda Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang SIP, MM Kamis (01/02/2018) pagi tadi. “Terhitung mulai hari ini, maka seluruh ASN di Kabupaten Bolmong akan menggunakan system absensi lewat face detector dan finger print, guna mengontrok kehadiran mereka,” ujar Tahlis.

Tahlis mengatakan, tidak ada alasan bagi para ASN untuk tidak menggunakan mesin tersebut, dalam mengisi absen di setiap instansi. “Untuk lingkungan kantor Setda sudah ada 2 unit. Untuknya, ini menjadi kewajiban kita dan harus jadi perhatian,” tegasnya.

Tahlis menyebut kalau dengan mesin tersebut maka absensi ASN tidak bisa lagi dibohongi. “Ini akan jadi bukti secara fakta dan nyata terkait dengan kedisiplinan kehadiran ASN dalam menjalankan kerja-kerja sebagai aparatur pemerintahan. Kedepan, ketika diakumulasi dan ditemukan adanya kehadiran yang kurang, maka tentu sudah ada resiko yang harus ditanggung,” tandasnya. (sofyan/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.