Bolmong Ditetapkan Jadi Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Prestasi demi prestaasi terus ditampakkan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam memimpin daerah tersebut. Lihat saja, Selasa (11/12/2018) siang tadi, pemerintah pusat melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), menetapkan kalau Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Indonesia yang peduli atas Hak Asasi Manusia.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow usai menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

Hal tersebut ditandai dengan diberikannya piagam penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly kepada Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Dimana, penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati dalam rangka Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-70 Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI. ” Kabupaten/Kota penerima penghargaan kali ini telah berupaya dalam membina dan mengembangkan Kabupaten/Kota menjadi Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Kabupaten/Kota yang Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2017,” ucap Yasona.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Walikota Kotamobagu sesaat sebelum menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

Dirinya menambahkan, Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan pada hari ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-01.HA.02.02 Tahun 2018, sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2013 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, dimana  “Ada 271 Kabupaten/Kota yang masuk kategori Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017 dan 75 Kabupaten/Kota yang masuk kategori Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017,” tambahnya.

Penetapan Kabupaten Bolmong sebagai daerah peduli Hak Asasi Manusia dari Menteri Hukum dan HAM

Sementara Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow setelah menerima Penghargaan mengatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih terhadap pemerintah pusat, khususnya Kementerian Hukum dan HAM yang telah memberikan penghargaan teersebut. “Syukur Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menerima Penghargaan sebagai Kabupaten yang masuk dalam Kategori Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2017, artinya Kabupaten Bolaang Mongondow tahun ini naik 1 (satu) level kategori Cukup Peduli HAM,” ujar Bupati.

Dirinya pun menyatakan kebanggaannya atas perolehan Kategori yang diraih tersebut. “Penghargaan ini sebagai wujud kerja sama semua pihak, baik itu Pemerintah, Pihak Swasta dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow. Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam menciptakan suasana kondusif, yaitu suasana yang aman, tertib dan nyaman, karena salah satu faktor penentu dari keberhasilan pembangunan adalah suasana yang kondusif, aman dan terkendali,” tuturnya. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.