ADV2

Bolmong Jadi Tuan Rumah MUSYAWARAH APSI Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana musyawarah APSSI Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabupaten Bolmong kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musyawarah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Sulawesi Utara. Kegiatan yang digelar di aula lantai II Kantor Bupati Bolmong, Kamis (02/11/2017) tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP yang bertindak mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

“APSI merupakan forum profesional bagi seluruh pengawas di Indonesia yang berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dimana, pengawas sekolah sendiri diberikan tanggung jawab yang besar dalam hal peningkatan mutu akademik,” ujar Tahlis saat membacakan sambutan dari Bupati Bolmong.

Dikatakan olehnya, peningkatan mutu pendidikan memiliki keterkaitan erat dengan profesinalitas pendidik dan tenaga kependidikan. ” Kegiatan pengawasan adalah kegiatan pengawas sekolah dalam menyusun dan melaksanakan berbagai program pengawasan, serta mengevaluasi hasil pelaksanaan program sekaligus melaksanakan bimbingan dan pelatihan bagi para guru,“ tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diingatkan kalau seorang pengawas harus memiliki enam kompetensi minimal, yaitu kompetensi kepribadian, supervisi manajerial, supervisi akademik, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta kompetensi sosial.

Turut dihadiri pula oleh Ketua APSI Pusat Agus Sukoco, Ketua APSI Sulut Herman Bauoh, Kadis Pendidikan Djafar Paputungan, Kepala BKPP Hamri Binol, Ketua APSI Bolmong Piet Lahimade, dan seluruh Ketua APSI Kabupaten dan Kota se-Sulut. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.