Bolmong Ketambahan Dua Pos Pemeriksaan COVID-19 di Perbatasan

Bagikan Artikel Ini:
Bolmong Ketambahan Dua Pos Pemeriksaan COVID-19 di Perbatasan

Pos Pemeriksaan Perbatasan Bolmong di Desa Mobuya

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pos Pemeriksaan Kesehatan COVID-19 di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bertambah dua yang berbatasan dengan Kabupaten Bolmong Selatan, yakni di Desa Matayangan dan Desa Matali Baru.

Menurut Asisten I Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong, Deker Rompas saat ditemui di Balai Desa Lolak, Kamis (28/05/2020), dengan dua kasus positif COVID-19 di Bolmong, membuat pihaknya mengambil keputusan untuk memperketat akses masuk di wilayah tersebut.

“Jadi semuanya berjumlah lima pos. Yaitu di Insil Baru, Mobuya, Poigar, Matayangan, dan Matali baru,” ucap Deker.

Dijelaskan Deker, mekanisme pemeriksaan di dua pos baru tersebut, tetap sama seperti di tiga pos sebelumnya yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner, memeriksa kesehatan bagi pelintas jalan, serta menganjurkan kepada pengendara maupun penumpang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker,” tutur Deker.

Sementara, lanjut Deker, pihaknya juga tetap akan menyiagakan tim medis untuk berjaga selama 1×24 jam di dua pos baru tersebut.

“Untuk tiga pos lainnya yang telah sudah beroperasi sebelumnya, waktu operasionalnya ditambah selama 1 bulan ke depan,” demikian Deker. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.