ADV2

Bolmong Siap Berantas Kemiskinan Lewat ODSK

Bagikan Artikel Ini:
Bolmong Siap Berantas Kemiskinan Lewat ODSK

Kepala Dinas Sosial Pemkab Bolmong, Lutfi Limbanadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Jumlah warga miskin di Bolaang Mongondow yang mencapai 5.122 jiwa menjadikan daerah itu sebagai wilayah nomor satu dengan jumlah orang miskin terbanyak, dengan angka tersebut, Dinas Sosial menegaskan kalau Bolmong siap berantas kemiskinan lewat ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan), yang telah dicanangkan oleh Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Stevan Kandou.

Langkah pertama yang akan dilakukan menurut Kepala Dinsos Bolmong, Lutfi Limbanadi sesuai dengan pesan Bupati Bolmong, adalah akurasi data penduduk yang masuk dalam taraf miskin. “Ketika data benar-benar akurat, maka bantuan untuk pengentasan kemiskinan tentu tidak akan salah sasaran, sehingga dengan demikian, maka program ini bisa lebih tepat dan berjalan maksimal,” ucap Lutfi, Minggu (12/06/2016) kemarin,

Untuk program pengentasan kemiskinan lewat Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), Lutfi mengatakan Pemkab Bolaang Mongondow akan memasukkan anggaran dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). “Target kami di tahun 2017 nanti jumlah warga miskin bisa lebih menurun, dengan dialokasikannya sejumlah anggaran untuk pengentasan kemiskinan tersebut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.