Bolmong Terdepan Dalam Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan apresiasi dari Pemprov Sulut terkait dengan aksi pemberantasan korupsi terintegrasi yang telah berlangsung beberapa waktu belakangan. Hal ini terungkap dari pernyataan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong Parman Ginano, melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment, Marief Mokodompit, Rabu (31/10/2018) siang tadi. “Tadi kita menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi. Dimana, pada acara yang dibuka langsung oleh Kepala Bapeda Provinsi Sulut melalui Kabid Bangda  Danny Karouw, Pemkab Bolmong mendapatkan apresiasi dari Pemprov Sulut, sebab Bolmong mendapatkan peringkat pertama terkait dengan aksi tersebut,” ujar Marief.

Dikatakan olehnya, rapat evaluasi ini dilaksanakan untuk rencana aksi penerapan aplikasi pencegahan korupsi terintegrasi 2018-2019, sebagai tindak lanjut kesepakatan yang telah di tuangkan dalam MOU dan telah ditandangani oleh 15 Kab/Kota Se Sulut. “Hasil peringkat pertama yang diperleh Kabupaten Bolmong ini sesuai data Aplikasi MCP  KPK RI (Korsupgah). Dimana, sesudah Bolmong diikuti oleh Kota Manado diperingkat kedua, Pemkot Bitung di peringkat ketiga dan Pemprov Sulut diperingkat keempat, disusul dengan daerah lain,” jelasnya.

acara evaluasi itu sendiri dikatakan Marief dihadiri seluruh stakeholder lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota serta Pemerintah Provinsi dalam hal ini instansi Bappeda, Inspektorat, DPMPTSP, Diskominfo, dan Badan Keuangan Daerah (BKD). (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.