Buka MTQ Ke 26, Bupati : Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat membuka kegiatan MTQ Kabupaten ke 26

Bupati Bolmong saat membuka kegiatan MTQ Kabupaten ke 26

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, Kamis (24/03/2016) kemarin membuka langsung kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 26 tingkat Kabupaten yang digelar di Desa Domisil Moonodw Kecamatan Lolak.

Dalam kesempatan tersebut, Salihi berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk bisa menjadikan Alqorna sebagai pedoman hidup.

“Sebagai umat islam, tentunya kita harus menjadikan al-qur’an sebagai pedoman hidup, dan untuk  itu kita terus menjaga syiarnya,  dengan cara menghafal, membaca  dengan bacaan yang baik, dan menerapkannya dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Salihi,

Dikatakan Salihi, pelaksanaan musabaqah  tilawatil qur’an, merupakan upaya  melestarikan kitab suci al-qur’an. Sehingga, umat islam akan terus berusaha mempelajarinya, agar tidak lalai  dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Pelaksanaan MTQ ke-26 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow kali

ini, diharapkan dapat  menjadi titik awal, dalam  pembentukan iman dan islam yang berkualitas, baik bagi peserta, panitia atau siapapun yang mendengarkan dan menyaksikannya,” tambahnya.

Salihi pun berharap agar pelaksanaan MTQ kali ini, tidak hanya berhenti pada sebuah perlombaan.

“Lebih dari itu, saya berharap dengan MTQ kali ini maka nilai-nilai ajaran islam,  sebagaimana yang terkandung di dalam Al-Qur’an, dapat dilaksanakan  dengan penuh keikhlasan, agar keimanan dan keislaman kita akan semakin baik,” tutupnya. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.