ADV2

Bupati : Ambulance Disiagakan Untuk Mengantar Korban Longsor Tambang Bakan ke Rumah

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati : Ambulance Disiagakan Untuk Mengantar Korban Longsor Tambang Bakan ke Rumah

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bolmong akan memberikan bantuan penuh kepada keluarga korban longsor tambang di Desa Bakan Kecamatan Lolayan. Hal itu diungkapkan Bupati dalam konferensi pers bersama sejumlah media, Minggu (03/03/2019) sore tadi. “Saat ini Pemkab Bolmong bersama sama dengan pemerintah kabupaten yang lain, telah menyediakan seluruh fasilitas termasuk ambulance dan tim dokter untuk disiagakan di lokasi,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, tenaga paramedis dan fasilitas kesehatan tersebut disiagakan untuk mempermudah proses evakuasi korban longsor tambang bakan. “Ini untuk mempermudah bila ada korban yang akan di rumah mereka masing-masing,” tambahnya.

Soal pengobatan bagi korban yang luka berat dalam tragedi longsoran tambang di Desa Bakan Kecamatan Lolayan tersebut, Bupati mengatakan kalau seluruh biaya perawatan dan pengobatan digratiskan oleh mereka. “Pemkab Bolmong dan Pemkot Kotamobagu telah sepakat untuk menggratiskan biaya pengobatan dan perawatan korban yang luka berat pada kejadian ini,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.