Bupati Bolmong Hadiri Peringatan HARI OEANG 2017

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat menghadiri seminar dalam rangka peringatan Hari Oeang 2017

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peringatan Hari Oeang tahun 2017 yang digelar oleh Kementerian Keuangan Rabu (18/10/2017) dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Seminar yang mengangkat tema “Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal dalam Kerangka Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah” ini menurut Yasti merupakan hal yang urgen untuk bisa lebih mengembangkan pengelolaan keuangan daerah kedepan.  “Yang menjadi pembicara pada seminar ini adalah orang-oprang yang cukup kapabel, diantaranya  Wakil Menkeu Mardiasmo, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank,” ucap Bupati.

Dirinya mengatakan kalau  tujuan seminar ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat dengan kewenangan Pemerintah Pusat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang disertai dengan pemberiaan sumber-sumber pendanaan Money Follows Function. “Intinya pelayanan kepada masyarakat diutamakan, dan tentunya pelayanan yang maksimal terus diberikan.,” tuturnya.

Dalam seminar tersebut, Bupati juga mengatakan kalau pihaknya banyak mendapatkan refrensi terkait upaya peningkatan pelayan dalam menjalankan roda pemerintahan, “Tentunya hal ini akan kita terapkan di Bolmong, dalam rangka pengelolaan keuangan yang lebih baik kedepan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.