Bupati Hadiri Peluncuran Indek Kerawanan Pemilukada

Bagikan Artikel Ini:

penjabat-bupati-bolmong-saat-menghadiri-acara-peluncuran-ikpBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perhatian penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH terkait dengan kesuksesan pelaksanaan hajatan Pilkada Bolmong rupanya dicurahkan penuh. Ini terbukti dengan kehadiran orang nomor satu di Bolmong itu, dalam acara peluncuran Indeks Kerawanan Pemilukada (IKP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta.

Acara yang mengusung tema ‘Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia’ ini, turut dihari oleh sejumlah pejabat negara, antara lain Mentri Koordinator Politik Hukun dan Keamanan (Menkopolhukam) Hi Wiranto, Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqien, Kepala BIN Sutiyoso, Jaksa Agung, dan Ketua Komisi II DPR RI. “Sudah saat kita merubah persepsi bahwa Pilkada hanya hajatan KPU. Sebab, acara Pilkada merupakan hajatan masyarakat dan merupakan pesta demokrasi rakyat,.’ Tegas Watung.

Dikatakan olehnya, Pemilukada merupakan hajatan politik bagi seluruh rayat yang harus kita jaga bersama terutama soal keamanan. “Saya berharap masyarakat bisa memaksimalkan penggunaan hak pilih mereka, dengan berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan dan tahapan Pilkada Bolmong,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.