Bupati Jadi Warga Kehormatan Armed 19/105 Bogani

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyematan Baret Artileri Medan dari Armed Bogani 19/105 kepada Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (12/09/2017) kemarin dibaiat menjadi salah satu warga kehormatan dari Armed 19/105 Bogani. Hal tersebut menyusul dengan kehadiran serta pemberian Brevet Artileri medan kepada Srikandi Bolmong tersebut dari salah satu pasukan elit TNI AD itu di Desa Solog Kecamatan Lolak.

Dalam kegiatan itu, Yasti langsung melakukan latihan menembak bersama Kasdam XIII/ Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Mantondang bersama jajaran perwira lainnya, diantaranya komandan bataliyon Artileri medan (Armed) 19/105 Tarik Letkol Armed Gregorius Eka Setiawan SE

Dalam sambutannya, Yasti mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi antara jajaran pemerintah dengan prajurit armed. “Kegiatan ini tidak lain untuk memupuk rasa kebersamaan dan menjaga silaturahmi antara jajaran pemerintah dengan prajurit armed,” katanya.

Sementara, Kasdam Brigjen TNI Santos G. matondang saat dibincangi mengatakan, selain untuk memupuk kebersamaan, latihan menembak tersebut juga sebagai bentuk dukungan moril Pemkab Bolmong kepada Yon Armed, serta untuk menjaga tali silaturahmi antar kesatuan dengan jajaran pemerintah. “Latihan bersama dilaksanakan sebagai bentuk dukungan moril dari pemerintah, dengan satuan Yon Armed. Ibu Bupati beserta rombongan latihan menembak  bersama setelah sebelumnya dilaksanakan koordinasi,” ujarnya.

Usai penyematan warga kehormatan acara tersebut kemudian dilanjutkan, dengan penyerahan bantuan kesejumlah warga serta penyerahan cendera mata kepada Kasdam XIII/Merdeka oleh Bupati Bolaang Mongondow. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan Pusat persenjataan armed Kolonel Armed Sarifudin, S.sos, M,si, Wakil Komandan Batalyon armed 19/105 tarik kapten armed herman santoso, SE, ketua DPRD, Dandim 1303 dan sejumlah perwira dan prajurit armed serta ratusan masyrakat, siswa, siswi Sd, SMP, dan SMA/SMK yang turut menyaksikan acara tersebut dan melihat secara langsung alat-alat berat milik armed 19/105 . (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.