Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Negeri 1 Bolaang

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, peletakan-batu-pertama-pembangunan-smk-negeri-bolaang-oleh-penjabat-bupati-bolmongBOLMONG – Sektor pendidikan di Kabupaten Bolmong rupanya tetap menjadi prioritas pemerintah. Ini terbukti dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan SMK Negeri 1 Bolaang oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung di Desa Langagon II, Kecamatan Bolaang.

“Pembangunan prasarana unit sekolah baru ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama, antara pemerintah kabupaten bolaang mongondow dengan pihak direktorat pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2016, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 2.645.943.000,00,” kata Watung.

Lanjutnya, untuk pengerjaan pembangunan SMK ini, dilaksanakan secara swakelola, yaitu kegiatan berbasis masyarakat dan pengawasannya dilakukan oleh pemerintah, serta menggunakan metode partisipatif, demokratis, transparansi dan akuntabel. Disamping itu, Pemkab Bolmong, secara bertahap dan berkesinambungan terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan prasarana unit sekolah baru SMKN 1 Bolaang ini.

“Saya selaku Pemkab Bolmong, berharap partisipasi aktif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dengan tetap menciptakan iklim yang kondusif sekaligus mengawasi agar pelaksanaan pembangunan unit sekolah baru SMK Negeri Bolaang ini, dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan bersama,” harapnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.