Bupati Minta Pengelolaan Data dan Keuangan Dituntaskan Tiap Triwulan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Minta Pengelolaan Data dan Keuangan Dituntaskan Tiap Triwulan

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow1

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokagow, meminta agar seluruh pelaporan data dan pengelolaan keuangan yang ada di internal Pemkab Bolmong setiap triwulan sudah harus dituntaskan.

Hal tersebut dikatakan Bupati belum lama ini dihadapan para ASN, saat kegiatan entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.  “Saya mengingatkan kepada para bendahara, penyimpang barang, PPTK dan juga kasubag program agar bisa menuntaskan seluruh pelaporan data dan pengelolaan keuangan di setiap triwulan. Usahakan ketika memasuki awal triwulan baru, semua data sudah selesai,” ucap Yasti.

Yasti mengatakan hal tersebut dilakukan agar proses pengelolaan data dan keuangan di daerahnya, bisa berjalan dengan baik, serta para pejabat teknis tidak kewalahan dalam menghadapi laporan di triwulan berikutnya. “Kerja yang bisa diselesaikan segera harus bisa dituntaskan. Jangan menumpuk pekerjaan, sehingga ketika proses pemeriksaan berlangsung kita tidak kesulitan,” tambahnya.

Yasti menambahkan, kalau proses audit dari BPK RI merupakan agenda tahunan, yang sudah dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Dimana, dirinya meminta agar seluruh instansi teknis terkait untuk bisa akomodatif selama proses pemeriksaan. (jun)

Baca Juga : Pejabat Bolmong Dilarang Tugas Luar Selama Pemeriksaan BPK RI

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.